Deferal dan Akrual


Deferal 
Penangguhan pengakuan atas suatu beban yang telah dibayar atau pendapatan yang telah diterima.
Akrual 
Suatu beban yang belum dibayar atau pendapatan yang belum diterima.
Deferal dan Akrual pada laporan keuangan,
Beban ditangguhkan yang diperkirakan bermanfaat untuk jangka waktu yang pendek dicantumkan di neraca dalam aktiva lancar, yang disebut beban dibayar dimuka. Sedangkan, pembayaran di muka jangka panjang yang dapat dibebankan pada operasi beberapa tahun disajikan di neraca dalam bagian yang disebut beban yang ditangguhkan (deferal charges).
Pendapatan yang ditangguhkan dapat dicantumkan di neraca sebagai kewajiban lancar, yang disebut pendapatan yang belum dihasilkan atau pendapatan di terima di muka. Sedangkan, pendapatan yang ditangguhkan yang mencakup jangka panjang, disajikan di neraca pada bagian yang disebut kredit yang ditangguhkan (deferal credits).
Beban yang masih harus dibayar di nyatakan di neraca sebagai kewajiban yang masih harus dibayar. Kewajiban untuk beban yang masih harus dibayar biasanya jatuh tempo dalam jangka waktu jangka satu tahun dan dicantumkan di neraca sebagai kewajiban lancar.
Pendapatan yang masih harus diterima dapat dicantumkan di neraca sebagai aktiva yang masih harus diterima. Jumlah piutang usaha untuk pendapatan yang masih akan diterima biasanya jatuh tempo dalam jangka pendek dan digolongkan sebagai aktiva lancar.
Ayat Jurnal Penyesuaian untuk Beban dibayar dimuka (Deferal)
Beban dibayar dimuka (prepaid expense) yaitu biaya barang atau jasa yang telah dibeli tetapi belum digunakan pada akhir periode akuntansi.
Bagian aktiva yang telah digunakan selama periode tersebut akan menjadi beban sedangkan sisanya tidak akan menjadi beban.
Contoh: Asuransi dibayar di muka, sewa dibayar dimuka, sewa dibayar dimuka, iklan dibayar
dimuka, bunga dibayar dimuka, dan berbagai jenis perlengkapan.


Lebih baru Lebih lama